Senin, 05 Desember 2011

Atap Langit

Hari minggu kemaren, 4 Desember 2011
HMGF (Himpunan Mahasiswa Geofisika UGM) ngadain acara bakti sosial ke salah satu panti asuhan di Yogyakarta, di panti asuhan atap langit yang tempatnya ga jauh jauh amat dari Jogja Tronik.


waktu kita dateng , anak anak panti keliatan seneng banget nyambut kita. Tapi disitu ane prihatin sama keadaan adek adek panti, maereka gabisa ngerasain kasih sayang orang tua seperti yang teman teman seumuran mereka merasakan. mereka gatau gimana rasanya punya ibu, punya bapak,punya adek, gimana rasanya disayang orang tua, diperhatiin, dibeliin ini itu segala macem.
Ane bersyukur banget nasib ane jauh lebih baik dari mereka, bersyukur juga ane punya orang tua yang hebat banget, yang sayang banget sama anak-anaknya, orang tua terbaik yang ada di muka bumi :)
ane juga bersyukur banget Allah udah ngasih adek adek yang ganteng, cantik, jago berantem kalo lawan ane haha,pokonya ane sayang banget deh ama mereka, walaupun ane kalah cantik dari dek maya, dan hidung ane kalah mancung dari hidungnya dek lutfi -,-
balik ke anak panti lagi, mereka keliatan seneng banget waktu kita ngadain acara di panti mereka. mereka keliatan antusias banget. apalagi waktu sesi pertanyaan, iyalah pada antusias soalnya yang bisa jawab pertanyaan dari kita bakal dikasih hadiah .
kemaren itu ane sama kakak2 HMGF bener bener have fun sama mereka, mereka juga have fun sama kita B)
waktu istirahat, ada nih anak panti yang ngegombalin ane, namanya ratih. masa cewe gombalin cewe -,-
kurang lebih gini gombalannya :

"mba irma tau gak bedanya hantu sama mba irma?| " kalo hantu ga keliatan, kalo mba irma keliatan" | "salah mba, kalo hantu gentayangan dimana mana, kalo mba irma gentayangan di hatikuuuu" 

njir, kena banget kan gombalannya haha pas digombalin gitu ane langsung ngakak. lagian kecil kecil gombalannya manteb amat :D

yang paling ngena disitu pas ibu ketua yayasan mimpin doa anak anak buat kita yang maen kesitu, disitu ane nangis lebay selebay lebay-nya. doa mereka untuk kita kurang lebihnya gini 

"ya Allah, gantikanlah rejeki kakak2 kami yang berada disini dengan rejekimu yang berkah, lancarkanlah studi mereka, jadikanlah mereka anak yang berbakti pada orang tua, yang bisa menjaga kedua orang tuanya, menjadi  anak yang bisa dibanggakan orang tuanya, jagalah mereka agar tetap bisa merasakan kasih sayang orang tuanya..."

yah antara lain gitu deh doanya, doa sesederhana itu bisa buat ane nangis, soalnya mereka berdoa sepenuh hati cuy, ga pake crengas crenges.
doa ane buat anak anak disana supaya mereka bisa menjalani hidup dengan mudah, diringankan langkahnya, diberkahi amal perbuatannya, di lapangkan dadanya untuk menghadapi keadaan mereka masing masing.

doain ane ya cuy biar bisa njenguk adek adek disana secepatnya,supaya bisa mengobati kerinduan mereka akan kasih sayang (haha)
buat temen temen yang punya rejeki lebih dan waktu luang, jenguk adek adek kita disana yaaaa , mereka butuh kita :)

sayangnya ane gapunya foto foto bareng mereka, soalnya foto fotonya ada di camdig kakak tingkat ane -,-
maaf ya cemaaansss wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar