Jumat, 02 Desember 2011

Finally, J O G J A ^^

Jadi cuy, emang dari dulu ane ngincer jogja sebagai tempat kuliah, dan ngincer prodi prodi yang ada kaitannya sama pertambangan. pokoknya ngebet banget dah pengen di jogja gatau deh kenapa. hidup mati kalah menang pokoknya harus kuliah di jogja. Dan satu satunya harapan waktu itu cuma UPN. Di UPN ane nyoba keberuntungan di teknik pertambangan , tapi ternyata eh ternyata takdir berkata lain, disana keberuntungan belom bisa ane dapetin sodara sodaraaaaaa.
akhirnya ane move on kan tuh ke UMY (tapi sebenernya masih ngebet UPN), mumpung lagi ada PMDK ga ada salahnya nyoba, iseng iseng berhadiah wkwkwk. pas itu ane isi aja pilihan pertamanya Kedokteran Gigi (haha) lah pilihan kedua Hubungan Internasional, eeeeh dapet deh Hubungan Internasional. tapi kaga ane ambil cuy soalnya kan cuma iseng iseng daftar -_____-
udah gitu ane galau kan nih, gimana ga galau coba. pengen banget kuliah di jogja , tapi sekalinya dapet kampus disana malah ane lepasin. bertambah remponglah hidup ane waktu itu, tambah galau gak karuan, udah mau UN belum dapet kampus aaaaaaaa gak banget kaaan. Nah, mendekati UN datanglah pencerahan lewat temennya bokap. Beliau waktu itu ga sengaja lagi ngobrol2 ama bokap, nah beliau bilang kalo anaknya kuliah di akamigas. bokap ane langsung girang kan tuh waktu denger anak temennya kuliah disana, langsung deh tanya dimana kampus akamigas, kapan pendaftarannya, dll. Singkat cerita akhirnya ane daftar deh di akamigas balongan yang ada di Indranayu, dan jeng jeeeeeeng ....
ane diterima di teknik pertambangan cuy. pas tau ane diterima, dunia berasa indaaaah banget. 
Tapi walopun ane udah diterima disitu, kata bokap nyokap ane kudu nyari universitas negeri. yaudah deh ane daftar SNMPTN Tertulis, disitu ane pilih Geofisika UGM sama Geologi Unpad, dan milih Bandung sebagai tempat tes. Pas malem sebelum hari-H ane ga belajar sama sekali tuh. malem itu ane cuma maen maen doang soalnya besok pagi cuma Tes Potensial Akademik.
Hari pertama SNMPTN, lancarrrrr. yaaa walopun ada banyak pertanyaan yang ga ane isi sih haha.
besoknya kan masih ada tes hari kedua tuh. tesnya kemampuan IPA (karena ane dari ipa), tapi malemnya lagi lagi ane ga belajar. Malem itu ane beli makan sampe sekitar jam9. Pulang beli makan, ane sama temen ane malah bikin video poker face-nya Lady Gaga (ga penting banget kan -_-) . Abis bikin video, kantuk datang menyerangku dengan tiba-tiba, dan akupun tak berdaya untuk menahan serangannya dan jadilah ane tidur, gak belajar deh jadinya. pagi paginya ane galau gara gara semalem ga belajar dan hari ini adalah tes kemampuan ipa yang isinya matematika, fisika, kimia,dkk. disitu ane udah pesimis banget cuy. udah gitu soal tesnya kaya soal olimpiade internasional (menurut ane), jadilah tambah galau .. ane cuma jawab beberapa soal yang sepertinya ane bisa jawab. seinget ane, matematika cuma jawab 3 nomer hahaha.
Selesailah SNMPTN tapi kegalauan belom selesai sampai disini, masih ada pengumuman SNMPTN. pesimis banget deh pokoknya. tapi pas hari H pengumuman, gatau kenapa ane ngerasa optimis ketrima , padahal pas tes cuma jawab soal dikit doang =,=
 And finallyyyyyyyyyy,
 I get it, Geofisika UGM . padahal ngisi jawaban SNMPTN aja dikit,eeeeeh ketrima. rasanya sesuatu banget. Gatau ane ngisi jawabannya bener apa panitia yang salah tulis hasil nih wkwkwk emang rejeki kaga kemanaaaa nikmati nikmati nikmatiiii. dan sekarang jadilah ane seorang mahasiswa Jogja \m/

6 komentar:

  1. bukti kalo orang bodoh kalah dengan orang pintar, orang pintar kalah dengan orang pandai, dan orang pandai kalah dengan kalah dengan orang yang beruntung, nice post de :)

    BalasHapus
  2. ihirr... yang anak jogja.. :3
    numpang blogwalking yaa :)

    BalasHapus
  3. eh ada mba tiyaaaak :D
    ihir yang anak jogja jugaaa :D
    yoyoy mba, monggooooh

    BalasHapus